Wednesday, October 13, 2010

Book "Komplikasi, Drama di Ujung Pisau Bedah"


Browse » Home » » Book "Komplikasi, Drama di Ujung Pisau Bedah"

Komplikasi, Drama di Ujung Pisau Bedah, Sebuah catatan tentang ilmu yang tak sempurna menyajikan sains dengan gamblang, bukan dalam bentuknya yang berbunga-bunga namun sebagaimana apa adanya, tidak pasti dan penuh misteri. Dalam sejumlah kisah nyata yang mencekam, dokter bedah Atul Gawande menguak kedigdayaan sekaligus keterbatasan dunia kedokteran. Para profesional di bidang kedokteran juga membuat kesalahan, masih terus mempelajari pekerjaan mereka, dan mereka-reka teknik mereka. Komplikasi mempersembahkan pandangan yang nyata dari ujung pisau bedah, menyelidiki bagaimana kesalahan-kesalahan maut terjadi dan mengapa ahli bedah yang handal bisa bertindak bodoh. Cerita-cerita yang dituturkan Gawande mengingatkan bahwa para dokter "hanya" manusia.

Beberapa gagasannya mungkin membuat para penyedia layanan kesehatan gelisah atau bahkan marah, tapi gayanya yang meyakinkan, pengakuannya yang jujur, dan argumennya yang bijaksana akan menaklukkan kebanyakan pembaca.

Tentang Penulis
Atul Gawande, Seorang McArthur Fellow 2006, adalah dokter bedah umum di Brigham and Women's Hospital di Boston, staf penulis untuk The New Yorker, asisten profesor Harvard Medical School dan Harvard School of Public Health, dan Kontributor New England Journal of Medicine. Buku pertamanya, Komplikasi, tercatat sebagai buku laris New York Times dan Finalis 2002 National Book Award. Gawanda tinggal bersama istri dan ketiga anaknya di Newton, Massachusetts.

Download Buku Komplikasi, Drama di Ujung Pisau Bedah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp