Saturday, March 26, 2011

Book "How I Sold 1000 CDs In 30 Days"


Browse » Home » » Book "How I Sold 1000 CDs In 30 Days"

How I Sold 1000 CDs In 30 Days How I Sold 1000 CDs In 30 Days How I Sold 1000 CDs In 30 DaysIni buku asing? Bukan. Cuma judulnya saja yang berbahasa Inggris. Isi buku tipis 117 halaman ini sepenuhnya berbahasa Indonesia dan ditulis juga oleh orang Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda: Pandji Pragiwaksono. Ya, Pandji, penyiar Hard Rock FM Jakarta dan host acara TV "Kena Deh!" yang sekarang sudah habis masa tayangnya.

Buku ini sebenarnya bukan buku tentang how to make money from blogging. Seperti dijelaskan penulisnya, buku ini sebenarnya adalah sebuah catatan hasil praktikum pribadi dari sejumlah buku marketing seperti Purple Cow, All Marketers are Liars dan Free Prize Inside dari Seth Godin, Tipping Point dan I Can Cre8 dari Malcolm Gladwell, 80/20 Principle dari Richard Koch, Fake Factors dari Sarah McCartney, We Are Smarter Than Me karya Barry Libert dan Jon Spector dan Treasure Hunt dari Michael J. Silverstein.

Secara sederhana, buku ini mengupas kiat-kiat yang dilakukan Pandji Pragiwaksono untuk menjual 1000 CD hiphop karyanya hanya dalam waktu satu bulan dengan memanfaatkan teknik-teknik marketing dari buku-buku yang dibacanya.

Yang menjadikan buku ini menarik, setidaknya buat saya, adalah sifatnya yang applicable untuk dunia blogging. Dengan kata lain, Anda bisa menghasilkan uang lewat blog dengan lebih baik jika telah membaca dan menerapkan kiat-kiat yang ada di dalam buku ini.

Apa saja yang diungkap buku ini? Buku ringkas berukuran saku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini terdiri dari 7 Bab. Setiap bab menguraikan apa yang dilakukan Pandji untuk menjual CD-nya hanya dalam tempo satu bulan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp