Tuesday, March 1, 2011

Book "Indonesia Bercerita"


Browse » Home » » Book "Indonesia Bercerita"

Indonesia... Setiap jaman, tentu punya budayanya  sendiri tentang bercerita. Ada yang terbiasa sebelum tidur memperdengarkan cerita kepada anak, ada yang memfasilitasi dengan media tape, kaset, atau media digital yang diputarkan untuk anak, serta ada juga yang menggunakan media modern dewasa ini, yaitu cerita yang disampaikan melalui video atau televisi. Bahkan mungkin ada yang sama sekali tidak terbiasa bercerita atau tidak mengenal cerita.Selain bicara tentang cara atau media bercerita, isi cerita juga terus mengalami pergeseran, mulai dari cerita tradisional sampai pada cerita modern yang dihiasi dengan isi tentang teknologi, kendaraan super canggih dan mahluk aneh yang diberi nama robot. Budaya bercerita ini akan selalu hidup.

Hanya saja, tidak setiap jaman memanfaatkan kehidupan cerita atau menghidupi cerita. Karena itu, jaman ini kadang disebut sebagai matinya cerita.Jika Anda tahu betapa dahsyatnya cerita buat Anda dan terutama anak-anak Anda, jika Anda paham apa sesungguhnya cerita, dan jika saja Anda mengerti bagaimana bercerita serta Anda mulai bisa mencoba menikmati berbagi cerita, maka Anda akan setuju dengan langkah yang dilakukan oleh Indonesia Bercerita. Seperti kami, Anda mungkin akan mulai merancang komunitas pencerita atau bergabung dengan gerakan kami. Yang jelas Anda akan menjadi bagian pengubah dunia.

Jika Anda yakin bahwa anak-anak dan generasi muda adalah pengemban kreasi dan inovasi bagi Bangsa dan Negara Indonesia, maka Anda akan mengambil bagian untuk bercerita.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp