Friday, May 6, 2011

Book "Agama Dalam Politik Amerika"


Browse » Home » , » Book "Agama Dalam Politik Amerika"

Buku Agama Dalam Politik Amerika ini adalah karya akademik terbaik tentang hubungan antara agama dan politik dalam masyrakat Amerika kontemporer. Ia menguji teori teori mutakhir tentang agama dan politik, dan bersandar pada pendekatan akademik yang ketat. Karena itu buku ini telah menjadi rujukan utama para akademisi dalam studi tingkat lanjut tentang agama dan politik dalam masyarakat Amerika kontemporer.

Karya kolaborasi dari sejumlah ilmuwan terdepan di bidang agama dan politik ini membantah klaim-klaim bahwa agama tidak penting dalam politik masyarakat modern. Hasil telaah mereka mengungkapkan sebaliknya bahwa agama tetap penting dalam pembentukan perilaku dan proses politik dalam masyarakat Amerika yang dikenal relatif jauh lebih modern disbanding masyarakat kebanyakan dunia. Temuan ini menyimpang dari kesimpulan umum tentang hubungan agama dan politik di Negara-negara demokrasi maju lainnya (Eropa Barat), di mana agama terbukti tidak begitu penting. Penyimpangan ini setidaknya menunjukkan bahwa sekularisasi politik bervairasi.

Meskipun hanya berdasarkan pada kasus Amerika, proposisi-proposisi utama, dan metodologi yang digunakan dalam buku ini, sangat disarankan untuk direplikasi dan diuji secara kreatif dalam studi agama dan politik terutama di Negara-negara demokrasi baru seperti Indonesia di mana agama percaya sebagai faktor sosiologis paling penting dalam memperantarai warga dan proses politik di tingkat elite.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp