Monday, March 7, 2011

Book "Meraih Hidup Bahagia"


Browse » Home » » Book "Meraih Hidup Bahagia"

Sesungguhnya ketenangan, kebahagiaan, hilangnya susah maupun keresahan dari dalam hati diinginkan oleh setiap orang. Dengannya diraih hidup indah nan sejahtera dan kebahagiaan yang sempurna.

Hal itu dapat tercapai dengan terpenuhi sebab-sebabnya yang bersifat agamis, tabiat, dan usaha, sedangkan tidak akan terkumpul ketiga sifat ini kecuali pada seorang mukmin. Adapun selain mukmin, kalaupun mereka mendapat sebagiannya setelah bersusah-payah mendapatkannya namun mereka takkan mendapat bagian yang banyak darinya untuk kemanfaatan sekarang maupun akan datang.

Di antara manusia ada yang memiliki banyak sebab menggapai kebahagiaan itu, maka di hidup dalam kesenangan. Ada juga yang tidak memiliki apa-apa darinya, maka dia hidup dalam kesengsaraan. Ada pula yang memiliki sebagiannya, maka sebegitulah kebahagiaan yang dia kantongi sesuai dengan taufik yang dia terima. Allah jua, Pemberi Taufik dan Dzat yang dimintai tolong untuk mendapatkan segala kebaikan dan menolak segala keburukan.

Buku karya Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di ini menjelaskan dengan gamblang tentang kiat meraih kebahagiaan hakiki yang selalu dicari setiap manusia. Dalam menentukan langkah-langkahnya penulis tidak berpatokan pada pandangan manusiawi semata, tetapi berpatokan kepada dalil-dalil Al-Qur’an yang mulia serta petunjuk nabi Muhammad SAW yang bijak. Itulah sesungguhnya kebahagiaan yang membentuk kehidupan seorang mu’min dan masyarakat beiman, karena itulah satu-satunya jalan untuk mengarahkan alur kehidupan ini berdasarkan ketakwaan kepada Alloh dan keridhoan-Nya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp