Saturday, April 23, 2011

Kelapa, Buah Paling Menyehatkan


Browse » Home » , » Kelapa, Buah Paling Menyehatkan

Kelapa, buah yang membutuhkan tenaga ekstra untuk dibuka ini mungkin memiliki manfaat sepadan dengan energi yang kita keluarkan untuk membuka dan mengolahnya. Di dalam buah ini, kita akan menemukan daging dan air yang kaya nutrisi yang pastinya sangat baik untuk kesehatan. Ditambah lagi minyaknya yang telah dikenal memiliki banyak khasiat dan kerap digunakan dalam berbagai pengobatan alternatif.

Apa lagi manfaat buah ini? Asam lemak yang terdiri atas trigliserida yang mudah dimetabolisme tubuh. Maka itu, tak mengherankan minyak kelapa kerap dijadikan sebagai salah satu bahan formula untuk bayi dan pengobatan di rumah sakit. Trigliserida jenis ini juga berperan dengan cara berbeda pada jantung. Terbukti, minyak kelapa murni tidak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dari hasil penelitian pada populasi Pasifik dan Asia, warganya yang kerap mengonsumsi minyak kelapa terbukti memiliki rata-rata kasus penyakit jantung yang rendah.

Tak hanya itu, buah tropis ini juga kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Kelapa mengandung banyak zat mangan, 60 persen dari kebutuhan mineral kita sehari-hari. Juga, 11 persen kebutuhan zat besi, 9 persen fosfor, dan 8 persen kalsium. Kelapa juga kaya akan protein, kalsium, dan magnesium. Memang, kelapa juga tinggi akan kalori, tapi juga mengandung protein yang menyalurkan lemak menjadii energi.

Apa lagi manfaat kelapa? Dagingnya mengandung asam lauric yakni jenis asam yang terkandung dalam air susu ibu yang bisa mencegah masuknya bakteri ke tubuh. Makan kelapa juga mengatasi kembung, konstipasi, dan masalah pencernaan lainnya. Seratnya juga tak kalah menyehatkan ketimbang serat pada gandum.

Untuk kecantikan, sejak lama, kelapa digunakan untuk memelihara kecantikan terutama kulit dan rambut. Kini juga telah banyak produk minuman air kelapa yang mengandung kalium. Oleh karena itu, jika lain kali Anda tengah berbelanja jangan lupa membeli kelapa dan jangan enggan membuka kulitnya yang keras.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp