Wednesday, June 8, 2011

Minuman Sehat Selain Air Putih


Browse » Home » » Minuman Sehat Selain Air Putih

Air putih memang menyehatkan. Kita juga harus minum delapan gelas air putih setiap hari. Sebab mengonsumsi air putih yang cukup akan meminimalisasi kembung, sakit kepala, hingga memperlambat timbulnya kerutan. Namun, air putih bukan satu-satunya minuman sehat. Jika kamu bosan dengan air putih, tetapi tetap ingin mengkonsumsi minuman sehat, ini dia alternatif minuman sehat lainnya.
  • Teh Hijau. Teh hijau adalah minuman yang sangat dianjurkan. Ia mengandung flavanoid yang akan mengurangi resiko osteoporosis, kanker, dan penyakit jantung. Teh hijau juga mengandung polyfenol dan antioksidan yang akan melindungi sel dari kerusakan dan menetralisir radikal bebas.
  • Fat Milk. Susu lemak menempati urutan ketiga karena ia mengandung karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Oleh karenanya susu ini akan dicerna lama oleh pencernaan, sehingga membuat peminumnya akan merasa kenyang. Ia dapat menyetabilkan gula darah. Susu ini juga mengandung kalsium, dan Vitamin D yang diperlukan oleh tubuh.  
  • Jus Jeruk. Jus jeruk bermanfaat sebagai pelindung penyakit jantung. Kandungan antioksidan dalam jus jeruk akan membantu melindungi jantung, dengan melawan terjadinya peradangan yang nantinya bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada pembuluh darah. Studi yang dimasukkan ke dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, orang yang mengonsumsi makanan cepat saji dengan satu gelas jus jeruk, memiliki radikal bebas perusak arteri yang lebih sedikit, dibanding orang-orang yang mengonsumsi burger dan kentang goreng bersama air putih. Hanya saja tetap perhatikan kandungan gula di dalamnya.
  • Teh Chamomile. Studi yang dilakukan University of Pennsylvania di Philadelphia, menemukkan orang yang menyereput teh chamomile setiap hari selama dua bulan akan merasa tidak cemas. Nyalakan tombol mellow kita dengan meminum satu cangkir teh chamomile setiap sebelum tidur.
  • Susu Kedelai. Konsumsi susu kedelai secara teratur juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Sebab kedelai mengandung serat-serat diet dan protein yang mengurangi kolesterol jahat dan trigliserida. Bahkan kedelai juga mengandung phytoestrogen yang bisa mencegah kanker payudara. Namun, Anda tidak bisa menggantikan secara total, konsumsi susu sapi dengan susu kedelai. Karena, ia tak memiliki kalsium dan Vitamin A maupun Vitamin D seperti halnya susu sapi.
  • Hot Chocolate. Minuman ini banyak disukai oleh anak-anak, karena lezat dan manis. Tak hanya itu, hot chocolate ternyata juga dapat meningkatkan mood dan mencegah peningkatan resiko penyakit jantung. Apalagi, kakao juga mengandung banyak polyfenol yang dapat juga melindungi sel-sel dari aksi radikal bebas. Mengkonsumsi hot chocolate juga bisa merangsang hormon serotonin, yang dapat berpengaruh pada mood seseorang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp