Wednesday, November 10, 2010

Tips Cara Detoksifikasi Tubuh


Browse » Home » » Tips Cara Detoksifikasi Tubuh

Merasa lesu dan kehabisan energi? Mengalami masalah kulit, sakit dan nyeri, atau masalah pencernaan? Apakah Anda telah menyimpang jauh dari kebiasaan sehat Anda belakangan ini?

Mungkin sudah saatnya mendetoksifikasi tubuh Anda, membersihkan dan menutrisi tubuh Anda dari dalam. Detoksifikasi dapat melindungi Anda dari penyakit dan meningkatkan kemampuan menjaga kesehatan yang optimal.

Anda dapat memulai dengan tips sederhana berikut dan mengintegrasikannya ke dalam gaya hidup sehari-hari Anda agar mengalami perubahan luar biasa.

Makanan Detoks
Jika Anda menginginkan tubuh Anda segar dalam waktu 5-7 hari, “konsumsi bersih” adalah cara paling efektif mendetoksifikasi tubuh Anda. Dengan mengonsumsi makanan yang lebih murni dan tidak beracun, Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.
  • Tips 1: Awali hari dengan segelas besar air lemon hangat
Isilah energi Anda di pagi hari dengan meminum segelas air hangat dengan seiris lemon segar sebelum menyikat gigi dan sarapan pagi (jika lemon segar tidak tersedia, coba seiris lemon kering). Air lemon merupakan stimulan yang luar biasa untuk lever, berikan kemudahan menghilangkan produk limbah melalui ginjal, dan meningkatkan sistem pencernaan dan sirkulasi darah. Jika mengonsumsi vitamin merupakan bagian dari rutinitas harian Anda, minumlah bersama air lemon. Dengan melakukan hal tersebut akan mendorong penyerapan suplemen dan memungkinkan untuk memfungsikan tubuh Anda dengan lebih halus.
  • Tips 2: Hindari makanan penghasil racun
Lever merupakan pusat detoksifikasi dalam tubuh Anda. Oleh karena itu mengurangi racun yang masuk ke dalam lever penting untuk detoksifikasi yang efektif. Untuk itu, kontrol asupan daging, garam, gula seperti sirup jagung fruktosa tinggi, zat aditif, pengawet, lemak jenuh, alkohol dan makanan yang digoreng. Minyak yang terhidrogenasi penuh dan terhidrogenasi sebagian sangat berbahaya bagi kesehatan.
  • Tips 3: Mengonsumsi makanan yang memberikan energi untuk enzim pembersih
Hal ini bermanfaat untuk membuat beras menjadi makanan pokok dalam diet Anda karena mengandung protein, sangat mudah dicerna, berkadar pati tinggi dan sangat kuat memurnikan sistem pencernaan dan membersihkan lever. Jangan ragu untuk menikmati sayur dan buah-buahan karena mereka semua membersihkan tubuh dari racun, namun berhati-hatilah dengan berbagai pestisida dan pupuk yang digunakan pada produk yang Anda beli. Di negara tertentu mengizinkan petani menggunakan bahan kimia yang diketahui menyebabkan masalah kesehatan. Buah kiwi, jeruk, anggur, nanas, mentimun, bayam, kubis, dan seledri sangat dianjurkan.

Selama dua hari pertama program detoks, Anda mungkin menderita sakit kepala atau kelelahan, tetapi ini bukan hal buruk. Ini menunjukkan lever sedang bekerja keras untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Latihan pintar - detoksifikasi gerakan
Melakukan latihan adalah cara yang efektif untuk membersihkan tubuh.
  • Tips 1: Berjalanlah minimal 30 menit setiap hari. Juga coba terapkan latihan ringan seperti peregangan atau tai chi.
  • Tips 2: Latihan pernapasan secara sempurna agar memungkinkan oksigen beredar lebih lengkap melalui sistem tubuh Anda. Salah satu metodenya yakni berbaring telentang, bernafas dengan menggunakan hidung, tahan napas, yang akan memungkinkan oksigen untuk turun melalui perut, dan kemudian perlahan-lahan bernapas melalui hidung.
  • Tips 3: Keluarkan keringat di sauna, dan kemudian mandi air dingin setelahnya selama kira-kira 10-15 menit. Hal ini akan membantu menghilangkan limbah melalui keringat dan juga meningkatkan sirkulasi darah.
  • Tips 4: Minum banyak cairan setelah olahraga. Teh hijau dapat diterima, namun minuman bersoda dilarang. Minuman untuk olahraga dan minuman berenergi tidak dianjurkan karena mengandung jumlah gula tinggi dan bukan merupakan produk alami.
Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai program diet atau latihan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp