Friday, May 20, 2011

Cara Mencegah Datangnya Kanker


Browse » Home » » Cara Mencegah Datangnya Kanker

Cara Mencegah Datangnya KankerSelain penyakit jantung, kanker menjadi pembunuh utama di kalangan wanita. Ini terjadi lantaran minimnya deteksi dini sehingga diagnosis terlambat dan menghambat penanganannya. Deteksi dini penting sebagai upaya pencegahan kanker mengganas. Ini juga akan mendukung perbaikan gaya hidup. Demi mengurangi risiko kanker, berikut lima cara mudah yang bisa Anda terapkan:
  • Miliki berat badan ideal. Kontrol berat badan dengan selalu fokus pada indeks massa tubuh (BMI). Ukuran sehat berkisar antara 18,5 dan 24,9. Anda perlu tahu, indeks massa tubuh yang berada di atas 24,9 dapat mengakibatkan fluktuasi hormon dan memengaruhi produksi insulin yang dapat memicu kanker dalam tubuh.
  • Kontrol asupan alkohol. Terlalu banyak alkohol dapat mengakibatkan peningkatan risiko kanker payudara dan usus besar pada wanita. Alkohol memicu perubahan hormonal yang dapat menyebabkan penyerapan gizi buruk di usus besar. Untuk menghindari komplikasi, ada baiknya hindari minuman beralkohol.
  • Olahraga. Mereka yang aktif melakukan aktivitas olahraga dan melakukan gaya hidup sehat akan terhindar dari kanker. The American Cancer Society mengatakan bahwa olahraga dapat menurunkan kemungkinan terkena kanker usus sebesar 30 persen. Lakukan olahraga minimal 30 menit per hari selama sedikitnya lima hari seminggu untuk bertempur mencegah kanker.
  • Hindari makanan 'sampah'. Bahan kimia yang digunakan dalam pengolahan makanan olahan dan cepat saji dapat memicu respons hormonal dan pencernaan dalam tubuh. Tak hanya itu, makanan olahan cenderung minim nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Lebih baik memilih produk makanan segar dan alami untuk menghindari bahan kimia dan hormon. Dan, berusaha konumsi makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh.
  • Berhenti merokok. Menurut The American Cancer Society, lebih dari 30 persen kematian penderita kanker terjadi akibat rokok. Bukan hanya kanker paru-paru, tetapi kandung kemih, ginjal, mulut, juga esofagus. Jika Anda membuat komitmen untuk berhenti merokok saat ini, risiko kanker Anda akan turun dalam waktu 10 ke depan.
Melakukan lima gaya hidup sehat di atas akan menjauhkan Anda dari risiko kanker yang mematikan. Pikirkan ini sebagai investasi kesehatan Anda jangka panjang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp