Sunday, August 15, 2010

Zekr Indonesia, Aplikasi Teks Alqur'an, Tilawah, dan Terjemahannya


Browse » Home » » Zekr Indonesia, Aplikasi Teks Alqur'an, Tilawah, dan Terjemahannya

Zekr Indonesia, adalah program untuk memudahkan dalam menggunakan Al-Qur'an secara digital. Di dalamnya terdapat tulisan teks Asli berbahasa Arab beserta artinya / terjemahannya berbahasa Indonesia (Depag RI).

Program mudah digunakan, dengan Teks dan Terjemahan Al-Qur'an 30 Juz beserta panduan Ayat. Terdapat 4 Qori' Madinah (ZekrAfasy, Zekr Ghamdi, Zekr Huzaifi, Zekr Minshawi - tergantung file download). Teks dan terjemah akan berjalan mengikuti ayat yang sedang dibaca Qari' sehingga akan memudahkan dalam menyimak bacaan atau artinya.

Program ini berlisensi GPL (General Public License), sehingga anda bebas menggunakan, menyebarkan bahkan dapat mengembangkan kembali tanpa melanggar hak cipta.

Teks Al-qur'an maupun terjemahan diperoleh dari http://www.zekr.org. Dalam website tersebut masih umum dan defaultnya adalah bahasa Inggris. Sekarang tersedia kompilasinya menggunakan bahasa Indonesia.
Program ini sangat mudah di gunakan semua orang, didalamya terdapat:
  • Program berbahasa Indonesia
  • Teks Al-Quran Lengkap 30 Juz (dari http://www.zekr.org)
  • Terjemahan Al-Qur'an 30 Juz 
  • Tilawah Al-Qur'an 30 Juz, dari 4 Qari' madinah, yang dapat anda pilih sendiri (ZekrAfasy, Zekr Ghamdi, Zekr Huzaifi, Zekr Minshawi).
  • Sistem pemandu suara/audio dan teks.
  • Sistem pencarian berdasarkan teks ayat atau terjemahan.
  • Pencarian perkata / perkalimat.
  • Dapat dioperasikan dihampir semua jenis komputer bersistem operasi Windows.
  • Penggunaan yang mudah.
Disini saya akan menyediakan kompilasi program Zikr dengan berbasis sistem operasi Windows. Program dapat diinstall di semua versi Windows. Untuk menggunakannya dibutuhkan Java Runtime Environment dan Flash Player ActiveX. Untuk memudahkan, kami telah mengkompilasinya dalam sebuah file Setup (Zekr Indonesia with Java, ZekrAfasy, Zekr Ghamdi, Zekr Huzaifi, Zekr Minshawi) , sehingga anda tidak perlu mendownload Java Runtime Environment dan Flash Player ActiveX.

Download Al Qur'an Murottal, Tilawah dengan Teks dan Terjemahannya
Download aplikasi sejenis: Qur'an Player 2.0 (Al-Qur'an - Murottal - Terjemah - Tafsir - MP3) klik disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


1 comments:

Anonymous said...

Saya menggunakan Zekr sejak hari ni. Namun tiba-tiba saya dan teman yang menggunakan prog tsb tidak dapat membuka account yahoo mail dan Yahoo messenger kami.
Apakah ada kemungkinan Zekr tidak kompatible dengan kedua program itu?
Terimakasih

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp