Sunday, November 6, 2011

Inilah Buah Pencegah Flu


Browse » Home » » Inilah Buah Pencegah Flu

Musim hujan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Selain membawa berkah, di musim hujan biasanya  banyak orang terkena flu. Sehingga kita sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dan minum vitamin. Vitamin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, yang akan menangkis pilek dan flu. 

Vitamin biasanya dapat ditemui dalam buah. Tak hanya melawan virus influenza, buah juga menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Maka, cobalah lima buah berikut untuk memberikan dorongan sistem kekebalan tubuh.
  • Apel. Buah ini merupakan sumber antioksidan yang paling populer. Apel memiliki antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Apel juga sarat dengan flavonoid pelindung untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.
  • Pepaya. Dengan 250 persen RDA (Recommended Dietary Allowance) vitamin C, pepaya dapat membantu tubuh mengusir flu dari tubuh. Vitamin C dan E serta beta-karoten dalam pepaya mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan memperkecil efek asma.
  • Cranberries. Cranberries memiliki lebih banyak antioksidan dibandingkan buah dan sayuran umum lainnya. Satu porsi cranberries setara dengan lima kali jumlah antioksidan brokoli. Cranberries juga menjadi probiotik alami yang meningkatkan tingkat bakteri baik dalam saluran pencernaan dan melindungi terhadap penyakit akibat bawaan makanan.
  • Anggur. Anggur juga kaya akan vitamin C. Buah ini juga mengandung zat kimia alami, yang dikenal Limonoid, yang mempu menurunkan kolesterol. Jenis anggur merah juga menjadi sumber likopen dalam melawan kanker.
  • Pisang. Pisang merupakan salah satu makanan penghasil B6. Buah ini juga mempu menurunkan depresi, keletihan, stres dan insomnia. Pisang juga tinggi magnesium yang membantu tulang tetap kuat dan kaya akan potasium yang membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp