Wednesday, May 4, 2011

Awas Cotton Bud Berbahaya Bagi Telinga!


Browse » Home » » Awas Cotton Bud Berbahaya Bagi Telinga!

Memasukkan kapas atau cotton bud ke dalam telinga dapat mengakibatkan gendang telinga pecah, menurut sebuah studi baru. Dalam kebanyakan kasus, kondisi itu memang bisa sembuh sendiri, tapi bisa juga hingga diperlukan operasi untuk kasus yang parah.

Di masa lalu, banyak otolaryngologists bertanya-tanya apakah operasi benar-benar diperlukan untuk mengobati gendang telinga pecah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 97 persen kasus sembuh sendiri dalam waktu dua bulan. Untuk itu, ini membuktikan bahwa kebanyakan kasus tidak memerlukan operasi.

Dikutip dari Newsmedical Lebih dari separuh pasien yang mendatangi klinik THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) mengakui menggunakan penyeka kapas untuk membersihkan telinga mereka. Tetapi jika kapas didorong terlalu jauh dalam liang telinga dapat menyebabkan kerusakan serius, termasuk gendang telinga pecah atau juga dikenal sebagai perforasi membran timpani (TMP).

TMP parah dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan vertigo. Jika pasien mengalami gejala seperti gangguan pendengaran, drainase, pusing atau kelainan dalam gerakan-gerakan wajah, mereka harus ke dokter untuk mengetahui kerusakan telinga sedini mungkin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp