Wednesday, March 16, 2011

Jaga Kesehatan Mata Dengan Vitamin OCELA


Browse » Home » » Jaga Kesehatan Mata Dengan Vitamin OCELA

Mata adalah panca indera manusia yang sangat penting/esensial. Dapat dibayangkan jika kita mengalami kerusakan mata atau kebutaan, kita tidak dapat menikmati dan merasakan betapa indahnya alam semesta ini. Kenyataannya kita sering lupa untuk melakukan perawatan mata, padahal seperti halnya bagian tubuh yang lain, mata mungkin saja terkena gangguan atau masalah kesehatan. Gangguan-ganguan tersebut bisa disebabkan oleh udara yang tidak bersih atau terpolusi, radiasi sinar matahari, radiasi akibat terlalu lama di depan komputer, dan gangguan-gangguan lainnya.

Studi yang dilakukan oleh Eye Disease Prevalence Research Group(2004) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah penderita penyakit mata dan kebutaan di dunia akan mencapai 55 juta jiwa. Studi ini menyebutkan juga bahwa penyakit mata dan kebutaan akan meningkat terutama bagi mereka yang telah berumur diatas 65 tahun. Seseorang yang berumur 80 tahun keatas yang merupakan 8% dari total penduduk, mengalami kebutaan sebanyak 69%.

Gangguan kesehatan pada mata yang umum terjadi adalah penurunan fungsi penglihatan, gejala mata merah tanpa ada penurunan fungsi penglihatan, dan mata merah dengan fungsi penglihatan turun. Sampai saat ini, penyakit mata yang banyak diderita adalah katarak, glukoma, dan infeksi.

Seiring dengan meningkatnya perhatian dan pengetahuan pengaruh gizi terhadap kesehatan, khususnya kesehatan mata menyebabkan pesatnya pertumbuhan pasar terhadap produk-produk kesehatan mata. Sebagian besar produk-produk untuk kesehatan mata yang dipasarkan sekarang berbentuk suplemen. Selain senyawa antioksidan yang sebelumnya telah diketahui dapat meningkatkan kesehatan mata, senyawa lain seperti lutein, zeaxanthin, dan astaxanthin. Namun Vitamin-vitamin OCELA, belakangan ini dipercaya mampu menjaga  kesehatan mata secara optimal. Apa itu Vitamin-vitamin OCELA. Berikut ini adalah penjelasannya:
  • Omega-3. Asam lemak yang terkandung dalam minyak ikan ini berfungsi menyehatkan retina dan mencegah peradangan pada mata. Kita bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan atau suplemen minyak ikan.
  • Vitamin C. Merupakan antioksidan kuat yang mampu membantu mencegah katarak. Terkandung dalam sebagian besar buah-buahan seperti jeruk, jambu, kiwi, stroberi, apel, dan lainnya.
  • Vitamin E. Juga bersifat antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel-sel mata dan menangkal penuaan dini pada mata. Kita bisa mengonsumsi alpukat, bayam, susu, telur, kacang-kacangan, minyak sayur, padi-padian untuk memperoleh vitamin E.
  • Lutein Lutein. adalah zat yang terdapat dalam berbagai sayuran hijau dan telur. Berguna untuk memperlambat terjadinya degenerasi makular yang kerap dialami orangtua, serta menangkal katarak. Lutein mudah dijumpai pada bayam, brokoli, zucchini, telur, polong-polongan.
  • Vitamin A. Vitamin ini sudah lama dikenal sebagai penyehat mata. Vitamin ini dapat meningkatkan penglihatan di malam hari atau dalam cahaya temaram. Temukan vitamin A di dalam wortel, bayam, brokoli, ubi jalar, telur, keju, labu, dan mentega.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp