Monday, February 28, 2011

Book "Berkeliling Dunia di Bawah Laut"


Browse » Home » » Book "Berkeliling Dunia di Bawah Laut"

Inilah novel klasik fiksi ilmiah terbitan pertengahan abad ke-19 (1800-1900) oleh pengarang fiksi ilmiah visioner Prancis Jules Verne. Pujangga besar yang karya-karya fiksi ilmiahnya telah dinikmati jutaan pembaca di dunia dan mempengaruhi imajinasi mereka tentang kemajuan teknologi. Bahkan mungkin mempengaruhi cita-cita yang mereka buat.

Kisah yang ditulis lebih dari seratus tahun silam mengenai kehidupan di bawah laut. Saat ketika kapal selam belum dikenal bahkan oleh sebagian besar orang terbayang saja tidak, Jules Verne memaparkan kehidupan samudera dengan mendetil dan aspek-aspek teknis wahana-wahana yang memungkin kita berkelana di bawah laut.

Bercerita tentang Prof. Aronnax, yang dianggap banyak kalangan ahli dalam bidang bawah samudera bersama pelayannya, Conseil, mengikuti kapal perang Amerika yang memburu ikan paus super raksasa yang belum dikenal. Ikan paus ini diyakini telah merusak beberapa kapal dagang dan kapal penumpang yang berlayar di samudera-samudera besar dunia. Dalam pelayaran ini mereka bertemu dengan Ned Land, seorang Kanada yang dianggap sebagai raja dari pemburu ikan paus.

Setelah memburu sekian lama, akhirnya berjumpalah kapal mereka dengan dengan ikan paus super raksasa ini. Sebuah perburuan besar terjadi. Ikan paus itu tidak tinggal diam, ia melawan dengan kekuatan dan kecepatannya. Hingga kapal dan ikan paus berbenturan. Yang membuat kapal rusak dan sebagian penumpang/pemburunya terlempar ke laut; termasuk Prof. Aronnax, Conseil, dan Ned Land. Ketiganya berusaha menyelamatkan diri agar tidak tenggelam dan menemukan pulau terapung yang ternyata adalah… punggung ikan paus itu.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp