Saturday, February 26, 2011

Book "Berbisnis Dengan Hati"


Browse » Home » » Book "Berbisnis Dengan Hati"

Buku kecil nan menawan yang sarat akan muatan ilmu manajerial bisnis universal berbalur pendekatan intelektual islami ini begitu menggugah selera untuk dibaca setiap lembarannya.

Sangat membantu untuk meningkatkan kesadaran spriritualitas perjalanan hidup dan bisnis kita. Khususnya, bagi yang sudah punya usaha, buku ini jelas dapat memberi pengetahuan serta membuka pintu rejeki baru berbisnis. Ataupun, bagi yang punya niatan untuk mulai berwiraswasta dengan orientasi hati nurani, pun buku ini bisa dijadikan menu utama.

Buku ramah nurani yang merangkum 10 statement of beliefs dari perjalanan panjang sang dua tokoh hebat Indonesia. Aa Gym (Da’I kondang dan Boss dari MQ Corporation yang membawahi sekitar 19 anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang) dan Hermawan Kartajaya (Founder dan President MarkPlus&Co, serta President World Marketing Association (WMA)). Beliau-beliaulah tokoh yang tak perlu diragukan kemampuan dan pengalamannya di liga entrepreneurship.

Pemahaman agamis dari Aa Gym –sang penceramah super sekaligus wirausahawan hebat dipadukan dengan otak terbaik berwawasan global marketing management dari Bapak Hermawan Kartajaya –sang marketing icon of Indonesia, menjadikan buku ini kokoh secara material dan keilmuan.

Hermawan Kartajaya “menjamin” bahwa Compassionate Marketing dengan berbelas kasih secara simpatik menggunakan nurani dapat meningkatkan nilai material dan spiritual usaha kita secara jangka panjang. Begitu juga halnya Aa Gym sebagai seorang spiritual marketer dengan ber-slogan menjemput rejeki yang sudah ditetapkan Allah SWT, dapat membuat semangat bisnis kita lebih bersosial sekaligus beriman dengan tidak melupakan keuntungan finansial yang cukup.

Praktek bisnis culas dari beberapa raksasa perusahaan Amerika seperti Enron, Worldcom, Kmart, dan Global Crossing dibahas padat dan ringkas dalam buku ini, sebagai contoh betapa perusahaan-perusahaan itu rontok dalam “sekejap” setelah mengabaikan kata dan arti penting dari sebuah KEJUJURAN. Termasuk Konsultan Arthur Andersen yang kehilangan kredibilitasnya karena praktek rekayasa laporan keuangan atas beberapa perusahaan-perusahaan di negara Paman Sam tersebut.

Memang, terlalu banyak pengetahuan bergizi dan kata-kata indah yang dapat menginspirasi kita dalam buku saku yang ternayata nilai-nilainya disarikan dari sebuah talkshow tayangan Metro TV pada bulan Ramadhan 2003 lalu. Juga, secara jujur buku ini memberikan pengalaman tersendiri soal spiritualisme dalam bisnis. Benar-benar merupakan amal pencerahan yang amat bermanfaat dan luar biasa inspiratif untuk berwirausaha.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp