Sunday, May 23, 2010

CiteULike, Perpustakaan Ilmiah Online Gratis


Browse » Home » » CiteULike, Perpustakaan Ilmiah Online Gratis


CiteULike adalah sebuah situs yang berisi layanan gratis untuk membantu penyimpanan, organisasi, dan penyebaran referansi paper ilmiah. Ketika seseorang melihat sebuah paper yang menarik di suatu halaman web, pengguna dapat menekan satu tombol dan catatan akan tersimpan dalam perpustakaan pribadinya. CiteULike secara otomatis mengekstrak detail pengutipan, sehingga pengguna tidak perlu mengetik lagi. Semuanya dilakukan dari web browser, sehingga tidak perlu menginstall software apapun. Karena semua berkas pustaka tersimpan di server, pengguna dapat mengaksesnya memakai komputer apapun yang terhubung ke internet. Di Situs ini terdapat hampir lebih dari 4 juta artikel ilmiah.

Halaman utama CiteULike akan menampilkan beberapa jurnal terbaru yang ditambahkan oleh penggunanya. Pengunjung (yang tidak mendaftar/login) dapat melihat detailnya dengan melakukan klik ke judul jurnal dimaksud. Apabila pengunjung tidak menemukan referensi jurnal yang dicari, pengunjung dapat melakukan pencarian jurnal atau referensi ilmiah melalui kotak pencarian yang ada di bagian kanan atas halaman web. Jika pengunjung menemui kesulitan atau tidak tahu cara melakukan pencarian, pengunjung dapat melihat bantuan pencarian CiteULike atau dari halaman pertanyaan yang sering diajukan / Frequently Asked Question (FAQ).

Untuk memaksimalkan pemakaian CiteULike, disarankan bagi pengunjung untuk berkontribusi dan mendaftarkan diri (daftar CiteULike di sini) dan untuk berkolaborasi meningkatkan koleksi artikel jurnal yang ada di CiteULike. Sampai dengan saat tulisan ini dibuat, ada 3,916,9664 artikel jurnal / referensi ilmiah yang terdapat di CiteULike, dan akan terus bertambah setiap harinya.

Link:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


1 comments:

etam grecek on May 24, 2010 at 8:13 AM said...

baru tau ane..thanks infonya...

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp