Thursday, May 13, 2010

Book "Perbankan Syariah - Prinsip, Praktik dan Prospek"


Browse » Home » » Book "Perbankan Syariah - Prinsip, Praktik dan Prospek"



Perbankan Syariah semakin memikat, ia telah menjadi bagian penting dari perbankan global. Buku ini hadir disaat yang tepat dan ditulis dengan cermat.

Mervyn K. Leuwis dan Lativa M. Algaoud mengupas pelarangan bunga (riba) menurut doktrin ekonomi islam dan berbagai impilkasi larangan ini terhadap intermediasi keuangan dan struktur-struktur tata-kelola dalam sistem keuangan Islam. Analisis ini dilatari teori-teori modern tentang intermediasi keuangan yang menyangkut biaya transaksi, problem informasi dan rancangan kontrak-kontrak dengan insentif yang sesuai. 

Selanjutnya kita bisa diajak untuk mengenal cara kerja bank-bank islam, baik dalam sistem yang murni maupun campuran, baik struktur hukum dan kelembagaannya maupun berbagai problem yang dihadapinya ketika mempraktikan perbankan islam. 

Karya ' kolaborasi Timur dan Barat' ini juga menunjukkan bahwa sesungguhnya islam bukanlah satu-satunya agama yang melarang bunga. Kristen, khususnya, melarang keras pemungutan bunga selama lebih dari 1400 tahun. Apa yang menjadi rujukan umat kristen atas pelarangannya dan bagaimana pemberlakuannya? Mengapa islam berhasil mempertahankannya sementara kristen gagal?


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp