Sunday, July 17, 2011

Lip Gloss Meningkatkan Resiko Kanker Kulit


Browse » Home » » Lip Gloss Meningkatkan Resiko Kanker Kulit


​Sering memakai lip gloss jika pergi ke luar rumah? Selain berfungsi sebagai pelembap bibir, efek kilau yang ditimbulkannya memang membuat penampilan Anda semakin menarik. Tetapi, jangan sembarangan memilih lip gloss. Karena, pemakaian lip gloss yang memberikan efek berkilau (shiny lip glosses) dapat mengintensifkan paparan sinar matahari. Hal itu dikemukakan oleh Dr Baumann, penulis buku best seller "The Skin Type Solution".

Pelembap dan pengilap bibir itu tidak berkhasiat melindungi bibir, tetapi justru menarik sinar ultraviolet. Apalagi bibir lebih rentan dampak buruk sinar matahari dan mempunyai kecenderungan lebih tinggi terkena kanker jika dibandingkan dengan kulit.

Kulit bibir tak memiliki kelenjar sebum yang bisa memproduksi minyak alami sehingga lebih cepat kering. Karena tak ada perlindungan, kulit bibir rentan terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Lama kelamaan terjadi degenerasi kolagen dan elastin, yang menyebabkan hilangnya elastisitas kulit bibir, mempertinggi jumlah guratan, serta meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Para ahli dermatologi menyarankan kaum perempuan untuk menggunakan pelindung sinar matahari sebelum memakai lipstik mengilap, terutama bagi yang akan berada di luar ruangan lebih dari 20 menit. Untuk mencegah kanker, lakukanlah pemeriksaan secara rutin guna mengetahui tanda-tanda awal kanker. Segeralah berkonsultasi dengan ahli kulit jika permukaan bibir Anda mengalami perubahan warna atau mengelupas secara terus-menerus. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp