Thursday, January 13, 2011

Book "Tuhan, Alam, Manusia. Perspektif Sains dan Agama"


Browse » Home » » Book "Tuhan, Alam, Manusia. Perspektif Sains dan Agama"

Dalam situasi global yang terus berubah ini, terdapat kebutuhan mendesak akan dialog antara berbagai tradisi keimanan. Dialog semacam itu dapat mengambil berbagai bentuk dan subjek, wacana sains-agama dari perspektif agama-agama adalah salah satunya. Cara ini dapat membangun jalan baru menuju kesadaran yang makin tajam akan Tuhan, manusia dan alam yang menjadi tempat tinggal kita semua.

Buku ini menghadirkan pandangan para ilmuwan dari dua tradisi agama besar : islam dan kristen. Mereka mendialogkan pelbagai modus hubungan antara sains dan agama sehubungan dengan pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang asal usul dan tujuan dari kehidupan dan alam semesta.

Buku ini merupakan suatu upaya untuk menyuguhkan sebuah pandangan umum tentang beragam perspektif Kristen dan Islam mengenai hubungan antara iman dan sains pada umumnya, dan antara dua tradisi agama besar dan beberapa aspek dari kosmologi modern dan bloetika.

Kerja sama ini mencoba menjawab beberapa persoalan mendesak pada bidang sains dan agama. Keduanya memiliki impak yang global, memiliki kekuatan yang dahsyat, dan mengklaim dapat memberikan jawaban tentang pertanyaan-pertanyaan ini menjadi mendesak kaerena sains dan agama adalah sua kekuatan terpenting yang membentuk kehidupan kontemporer di berbagai belahan dunia saat ini.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp