Tuesday, January 4, 2011

Inilah Obat Mujarab Dari Dapur


Browse » Home » » Inilah Obat Mujarab Dari Dapur

Menyembuhkan rasa sakit di tubuh tidak harus selalu dengan menelan obat-obatan dari dokter. Obat mujarab juga bisa diperoleh dari dapur. Ayo lihat apa saja penghuni dapur yang bermanfaat sebagai pengobatan.

Baking Soda. Baking soda (bukan baking powder) membantu menyembuhkan bau atau sakit mulut dengan menetralkan asam di mulut. Caranya, larutkan  baking soda  ke dalam setengah gelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. 

Daun Salam. Secangkir air segar  yang direbus dan ditambahkan daun salam dapat menghilangkan insomania. Rebusan daun salam memiliki efek mengantuk.

Madu dan Jeruk Nipis. Satu gelas air madu hangat yang ditambah perasan jeruk nipis bisa menghilangkan radang tenggorokan.  Semua jenis madu, termasuk madu Manuka dari New Zealand, sangat kaya dengan zat anti radang dan dapat membunuh lebih dari 250 jenis bakteri. Dari penelitian, madu juga membantu menyembuhkan luka bakar.

Kopi. Ampas kopi dapat mengurangi selulit yang sering dikeluhkan para wanita. Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan sirkulasi. Campurkan ampas kopi hangat dengan sedikit minyak zaitun dan balurkan pada paha seminggu dua kali. Kemudian ditutup dengan kain dan diamkan selama beberapa menit.

Sup Ayam. Penelitian menunjukkan  sup ayam dengan kandungan gizinya bisa memerangi peradangan tenggorokan. Dan sebuah studi oleh Universitas Nebraska menemukan sup ayam mengandung zat alami, yang bertindak sebagai penghilang rasa sesak.

Kunyit. Kunyit dapat menghilangkan rasa sakit menjelang menstruasi. 

Minyak Zaitun. Beberapa tetes minyak zaitun di telinga Anda dapat membantu meringankan sakit akibat kotoran yang tersumbat.  

Bawang Putih. Bawang putih kaya zat yang dapat memerangi infeksi. Bawang putih juga memiliki efek pengencer darah, sehingga baik untuk jantung. Makan sedikit bawang putih mentah akan bermanfaat untuk bagi tubuh.

Rosemary. aun rosemary berguna untuk mengurangi sakit menjelang menstruasi. Ambil segelas air panas dan tuangkan satu sendok daun rosemary kering. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian minum selagi hangat. Dianjurkan minum satu cangkir dua kali sehari.

Daun Paterseli. Kandungan mint dalam daun ini bisa menghilangkan nafas bau.

Cuka. Cuka bisa membantu menyembuhkan luka memar dengan cepat. Celupkan kapas ke dalam cuka putih, kemudian usapkan dan diamkan di atas luka memar selama satu jam.

Nah, silakan manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur ini sebagai penyembuh daripada harus mengeluarkan kocek untuk berobat. Tahukan Anda, warga Inggris harus mengeluarkan biaya sebanyak 500.000 poundsterling setahun untuk menyembuhkan flu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp