Tuesday, December 28, 2010

Menggunakan Gel Pembersih Tangan, Efektifkah??


Browse » Home » » Menggunakan Gel Pembersih Tangan, Efektifkah??

Setelah memakai gel pembersih tangan atau hand sanitizer, mungkin Anda berpikir kulit akan terlindung dari kuman dalam jangka waktu lama. Tapi, apakah benar demikian?

Menurut Philip Tierno, Direktur Klinis Mikrobiologi dan Imunologi di NYU Langone Medical Center kepada New York Daily News, dia mengatakan: Gel pembersih tangan hanya bekerja satu atau dua menit dan harus digunakan lagi ketika kontaminasi terjadi.

Dokter Len Horovitz, ahli penyakit dalam dari Lenox Hill Hospital, menambahkan manfaat pembersih tangan juga akan lenyap ketika Anda memegang barang atau menjabat tangan seseorang. Apalagi, tidak semua kuman bisa diatasi dengan pembersih kulit praktis ini.

Horovitz, menambahkan lagi seperti yang dikutip dari Times Of India. Hal terbaik untuk terlindung dari kuman adalah mencuci tangan dengan sabun dan air, selain sabun dan air, cara terbaik untuk menjaga kuman berbahaya adalah tidak menyentuh wajah, kecuali jika Anda sudah mencuci tangan.”

Sebelumnya, sebuah survei menunjukkan, lebih dari separuh warga Amerika Serikat mengira gel antibakteri mampu melindungi kulit dari kuman dalam jangka waktu lama. Bahkan, menurut survei Healthpoint, gel pembersih tangan dapat bekerja sampai enam jam.

Lalu bagaimana menangani kuman di tangan? Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menganjurkan agar Anda memakai pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol bila memang sabun dan air tidak ada. Pembersih tangan yang mengandung alkohol yang cukup akan bekerja secara signifikan untuk melindungi kulit dari bakteri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp