Wednesday, November 17, 2010

Book "Nggak Sekadar Ngampus"


Browse » Home » » Book "Nggak Sekadar Ngampus"

Ada yang harus berubah saat berada di sebuah institusi pendidikan 'paling tinggi' ini. Tentu kita tidak ingin kembali ke masa-masa SMU, SMP, atau SD, apalagi TK. Apa yang harus kita ubah? Ya! Makna belajar itu sendiri. Paulo Freire mengatakan bahwa pendidikan adalah sebuah lingkaran proses. Sebagai sebuah proses, kadang kita merasa "nyaman" namun sering juga harus rela berpikir ulang bahkan sedikit tersandung dan gagal.

Apa bedanya pembelajardengan pengumpul nilai? Samakah antara menghafal dengan mengilmui? Apa bedanya mengajar dengan mendidik? Kenapa ada mahasiswayang luar biasa namun juga banyak yang biasa-biasa saja? Buku ini bertujuan untuk merekonstruksi kembali cara berpikir Andatentang dunia mahasiswa. Agar Ngampus Tak Sekadar Status adalah buku yang akan memprovokasi Anda untuk tidak hanya menjadi mahasiswa sekadarnya. 

Mahasiswa yang mungkin lulus dengan IP tinggi, tetapi bingung mau kemana selepas kuliah. Buku ini pun memprovokasi Anda, bahwa menggenggam titel sebagai mahasiswa, berarti harus siap menjadi 'hero' yang berani berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan. Ditulis oleh seorang mantan aktivis mahasiswa-dan saat ini pun masih aktif di berbagai organisasi, menjadikan buku ini tidak hanya lengkap secara teori tetapi juga aplikatif. 

Selamat membaca! Jangan takut terprovokasi!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp