Friday, June 18, 2010

Millatfacebook, Korban Konspirasi Zionis


Browse » Home » , » Millatfacebook, Korban Konspirasi Zionis

Millatfacebook adalah situs jaringan sosial muslim yang merupakan tiruan facebook yang telah resmi diluncurkan pada beberapa waktu lalu di Pakistan. Millatfacebook dibuat sebagai reaksi atas gambar kartun Nabi Muhammad di situs Facebook beberapa waktu yang lalu. Situs ini dibuat oleh enam IT muda Pakistan di Lahore.

Sejak di-launching beberapa waktu lalu, Millatfacebook, banyak postingan artikel mengenai keasliaan situs ini, benar atau tidak situs jejaring ini berasal dari pemuda Pakistan atau hanya boneka buatan Yahudi Zionis dan Amerika? Salah satu analisa telah dilakukan saudara kita, ”young muslim” di blognya yang isinya adalah sebagai berikut:


Entah darimana awal mula artikel ini berasal, yang jelas dalam waktu sebentar saja artikel ini langsung menyebar ke seluruh dunia, banyak bloger kembali menuliskan kembali artikel ini diblognya, banyak forum turut pula menyebarkan berita ini bahwa Millatfacebook hanya setirannya Amerika bahkan apabila anda menuliskan kata kunci millatfacebook di Google maka akan terdapat ratusan hasil pencarian yang tak lepas dari masalah ini.

Terlepas dari semuanya, walau saya bukan siapa-siapa Millafacebook, tapi sungguh saya "panas"  ketika membaca artikel-artikel seperti yang menyebar didunia maya, sungguh Millatfacebook.com  benar-benar difitnah habis-habisan oleh orang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, saya disini dengan pengetahuan saya yang masih rendah dibidang ini ingin mencoba meluruskan masalah Millatfacebook yang sudah terlanjur dicap buruk oleh banyak muslim. Benar-tidaknya situs millatfacebook ini merupakan buatan orang Pakistan atau malah punya Amerika?.

Sebelum membahas terlalu jauh, saya akan menjelaskan beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelumnya. Dalam sistem Website itu ada yang namanya web builder, owner(pemilik), web hosting dan domain.
  • Owner adalah pemilik Web
  • Web builder adalah pembuat web
  • Webhosting adalah tempat dimana Web tersebut di tempatkan agar dapat di akses di internet
  • Domain itu merupakan nama panggilan untuk memanggil web yangg ada di webhosting tersebut (misal: millatfacebook.com atau faikshare.com)
Kalau hosting kita mau dibuat di pakistan juga bisa, namun belum tentu mendapatkan garansi keamanan yang lebih atau mungkin bisa juga di india dan dalam kasus millatfacebook, mereka menempatkan server mereka di Amerika. Secara kasar, penempatan server itu seperti kita kita menempatkan rumah, apa mungkin kita bertempat tinggal di rumah yang lokasinya di amerika maka rumah kita itu adalah milik orang amerika? Hanya saja, alamatnya ada di amerika. Begitupun kita saat kita menempatkan server website kita di amerika, kalau kita menempatkan server di amerika, maka kita pakai alamat IP addres yang ada di amerika mungkin begitu gambarannya.

Seperti halnya dengan yahoo.co.id, yahoo-nya milik orang Amerika, namun servernya ditempatkan di Indonesia (co.id). Ini merupakan menunjukan bahwa server yahoo.co.id hanya penempatannya ada di Indonesia dan yahoo.co.id bukan milik Indonesia.

Kalau seandainya Millatfacebook bikin server sendiri, tanpa perlu join dari suatu negara, itu bisa dengan dilakukan dengan membeli server sendiri di Pakistan, tentunya ini (menurut saya) harus dengan modal yang besar.

Kalau masalah beli dan ditempatkan suatu negara, maka kita perlu ketahui, jika hosting tersebut di desain keamanannya maka itu tidak menjadi hal yang dapat membuat database yang ada di server tercuri dan bukan berarti ketika kita taruh server di Amerika sama aja database kita dapat dicuri. belum tentu.ditempatkan di Rusia tapi kalau enskripsinya bisa dibobol ya sama saja. Intinya, mau ditempatkan dimanapun kalau enkripsinya aman insyaALLAH aman pula databasenya.

Yang perlu kita ketahui, keberadaan suatu server di suatu negara bukan seperti kepemilikan suatu negara atas server tersebut. Penempatan server itu seperti kita membangun rumah pribadi kita, dimana rumah itu milik kita bukan milik negara, hanya saja yang membuatnya berbeda karena letaknya di suatu negara.

Selain itu, jika hanya berdasarkan penelusuran IP address dan webhosting, saya  rasa belum cukup kuat untuk membuktikan bahwa millatfacebook adalah milik orang di luar Islam atau bukan berasal dari Pakistan. Sebab, seperti juga di tanah air, banyak situs-situs di Indonesia yang menyewa webhosting di luar indonesia, dan itu tidak berarti bahwa pemilik situs itu bukan orang Indonesia. Seperti blog saya (www.faikshare.com) silahkan cek apakah servernya berada di Indonesia? Padahal situs itu jelas-jelas milik saya.

Maaf sebelumnya, tapi analisa yang dilakukan "young muslim" menurutku salahsalah. Yang dia lakukan hanya men-trace lokasi server. Bisa saja millatfacebook asli dibuat orang Pakistan tapi dia menyewa server di US sebagai hosting karena lebih murah, reliable, dan cepat. Begitu juga dengan kaskus dan koprol. Saya yakin seyakin-yakinnya kedua situs ini milik orang Indonesia, dia hanya menyewa server dari luar yang mungkin lebih bagus di sana dari pada Indonesia. (ex: koprol menggunakan server dari Korea)

Anda masih ragu dengan penjelasan saya diatas? Mari kita bahas lebih lanjut mengenai masalah server millatfacebook.


Lihat baik-baik gambar mengenai informasi server web millatfacebook diatas. Mari kita analisa dengan cermat. Imgat ini hanya server hosting saja.

Pada gambar pertama ada tulisan IP Location: USA dan lengkap dengan benderanya, coba cermati lagi pada gambar kedua pada nama server dimana server Millatfacebook diletakkan, yang seperti yang saya katakan diatas server bisa diletakkan dimana saja, tergantung dari mana tim Millat facebook membeli dan meregistrasikannya disini Millatfacebook didaftarkan melalui server NETEARTH ONE, INC.  http://www.netearthone.com. Menurut kawan saya, yang ahli IT, Amerika itu salah satu negara yang memiliki kapasitas server bagus, mungkin alasan ini makanya Millatfacebook  memakainya. Menurut informasi yang saya dapatkan, admin Millatfacebook sedang mencari server dari negara china, rusia ataupun server dari negara islam, untuk menghentikan pemfitnahan yang terjadi pada Millatfacebook.


Perhatikan dan coba Lihat sisi kanan, disana ada DNS Admin dan tertulis usman@gitv.pk  itu menunjukan identitas administrator disana ada pk, pk merupakan kode negara Pakistan seperti id untuk Indonesia.

Bagaimana??? Masih percaya millatfacebook buatan Amerika/Zionis???

Disini saya akan melampirkan Jawaban resmi dari situs Millatfacebook mengenai masalah ini:



Semoga artikel ini bisa memberi pencerahanan bagi kita semua mengenai millatfacebook. Kita sudah benar-benar terluka oleh propaganda ini karena beberapa saudara muslim dari Indonesia terlibat. Semoga Allah memberi mereka hidayah. Amin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


7 comments:

FaiK Fauzi MuLaCheLLa on June 18, 2010 at 8:35 PM said...

Mengamankan PERTAMAXXXXX.....!!

nurrudin_albana on June 20, 2010 at 5:09 AM said...

hehe. setelah ana posting note itu di fb, ana belakangan bahwa sumber artikel di blog itu di dellete bro..
bisa bantu ane ga?
http://www.facebook.com/adishowup?v=app_2347471856#!/note.php?note_id=279977859954

aZoL on June 21, 2010 at 1:18 AM said...

ga penting, mau fb mau mfb, kalo pake mfb yg di posting hal2 yg ga penting, percuma, opini islamnya ga nyebar!!

egypt-panorama.com on June 25, 2010 at 8:34 PM said...

thanks for sharing this to us
really very interesting article

Roshina Paramitha - Ryoko Anami on July 7, 2010 at 1:54 PM said...

hmm, menurut saya, kita juga harus mempergunakan teknologi internet ini sbaik2ny agar tidak kalah dengan orang2 yang tidak bertanggung jawab akan keberadaannya, dan mencoba untuk berdakwah di internet.

NB dari saya: MFB punya muslim atau bukan, yang penting agak lama loading nya saya agak malez buka nya.. -___-""

oke deh, itu saja sedikit dari saya..

FaiK Fauzi MuLaCheLLa on July 8, 2010 at 12:12 AM said...

@Nurrudin ALbana: Sudah mas.. aku sudah bantu komentar di note iitu...

@aZol: Maaf, Out of Topic

@Egypt.panorama: Thank you very much my friend..

@Roshina: Iya saya setuju dengan pendapat anda, kita harus mempunya pengetahuan agar tidak mudah terbawa arus dan mampu menciptakan solusi...

Iya MFB memang agak lambat, terakhir saya ketahui mereka sedang proses ganti server/hosting.. tapi tidak tahu kelanjutannya...

Pichan on September 8, 2010 at 9:46 AM said...

Keren bang artikelnya...bner2 mencengangkan...tapi intinya, selama kita menggunakan fasilitas internet ya kita menggunakan hasil karya orang2 Zionis kan...serba salah jadi seorang cunsumer hehehehe

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp