Saturday, May 22, 2010

Ultah Pacman Ke 30 Dirayakan Google


Browse » Home » » Ultah Pacman Ke 30 Dirayakan Google


Ulang tahun ke-30 game Pac-Man rupanya sangat spesial buat Google sampai-sampai halaman muka Google, hari ini diubah menjadi arena bermain game tersebut. Kalau Anda pas kebetulan di depan komputer, tak ada ruginya mencicipi atau bahkan bernostalgia dengan game yang pernah populer di tahun 1980-an itu.

Telah 30 tahun sudah game PAC-MAN dan Google pun memperingatinya dengan cara menampilkan ilustrasi PAC-MAN di halaman depan Dewa mesin pencari itu. Bagaimana tidak PAC-MAN adalah sebuah game komputer bergenre arcade yang sangat melegenda. Untuk ukuran sekarang mungkin game ini terkesan sangat sederhana. Namun di era awal 80-an di mana game komputer saat itu masih sangat sederhana, Pac-Man merupakan salah satu game favorit. Rule-nya sangat sederhana yaitu berusaha mempertahankan PacMan tetap hidup dengan memakan item yang tersedia sebanyak-banyaknya dan terhindar dari hantu yang akan memakanya.

Silakan Anda lihat sendiri sekarang dan mainkan. Dan memang Google selalu membuat tampilan halaman depan spesial dalam rangka mengingat ulang tahun tokoh besar dunia atau peristiwa penting dunia. PAC-MAN lahir dari barisan dot matrix pada decade 80’an, Pac-man pada masa itu menjadi teman / sahabat bagi para video game maniac yang mungkin memainkannya setiap hari. Namco sebagai developer sekaligus publisher game ini mungkin tidak menyangka kalau charcter yang bisa di tiru oleh anak SD sekalipun mampu bertahan, dan bahkan berevolusi hingga hari ini.

Baru-baru ini, satu badan international “Guinnes Book of World Records Gamer Edition” memberikan apresiasi untuk Pac-man sebagai character video game paling popular sepanjang masa, bahkan pac man berhasil mengungguli Mario bross yang berada ke-2 setelah pac-man.

Pada tahun 2005, game Pac-man juga mendapatkan pengakuan dari lembaga pencatat record dunia ini, yaitu sebagai mesin video game koin yang paling banyak dimainkan oleh seluruh orang di dunia ini.

Kini di usia yang ke 30 tahun, Pac-Man mempunyai banyak varian yang telah dikembangkan untuk bermacam-macam platform mesin game. Bukan hanya tampil untuk memenuhi keinginan console user, atau Pc user, namun varian Pac-man juga telah ramai hadir di mobile game version.

Cara Bermain Pacman Di Situs Google
Buka halaman Google.com, maka bagian logonya akan muncul kotak permainan game Pac-Man. Tunggulah barang beberapa detik sebelum game siap dimainkan. Kalau komputer Anda kebetulan terhubung dengan speaker, nikmati musik jadulnya yang khas. 

Aturan mainnya gerakkan Pac-Man yang berbentuk lingkaran kuning melewati jalur-jalur labirin yang memebntuk kata "Google" untuk mengambil titik-titik yang disebar di beberapa lokasi. Jangan sampai bertabrakan dengan hantu yang bergentayangan di sepanjang jalur kalau tidak ingin mati. Kalaupun mati, jangan khawatir karena permainan akan restart kembali. Gunakan tombol panah untuk navigasi.

Anda tidak cuma bisa main sendiri. Kalau ada kawan di sebelah ajaklah bermain berdua. Klik dulu tombol Insert Coin di bawah kotak pencarian. Lalu mintalah teman Anda menggunakan tombol W,A,S, dan D untuk melakukan bergerak ke atas, kiri, bawah, dan kanan.

Google menyatakan game mini Pac-man ini untuk menandai momen penting yang berpengaruh dalam budaya pop dunia. Untuk memperingatinya sekaligus menyediakan tempat bernostalgia buat generasi 1980-an, Doodle khusus ini akan tersedia selama 48 jam, Jumat dan Sabtu. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan yang pendek ini. Kapan lagi?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


7 comments:

aguestri on May 22, 2010 at 2:04 PM said...

Hore pertamax!!!!!!!!!!!!

Pantesan ane binggung waktu buka google kok malah game pac man yang muncul. Kirain ada apa yang terjadi dengan google hehhehe

catatan kecilku on May 22, 2010 at 2:38 PM said...

Pacman adalah game pertama yg aku kenal di komputer... :D

the others.. on May 22, 2010 at 2:48 PM said...

Ternyata game Pacman masih ada to..? Kirain udah gak ada dan tergantikan oleh game lain.

FaiK on May 22, 2010 at 3:37 PM said...

@Agoestry: Selamat kawan dpt pertamaz, silahkan diambil di SPBU terdekat... hehe
ya mas, Om Pacman lagi ultah.. duh andao ultahKu dirayakan google... apa kata dunia????

@Catatan Kecil: Sama mbak, game ini memang melegenda....

@the other: iya game ini memang tua2 keladi... hehe

Agung Aritanto on May 22, 2010 at 3:50 PM said...

pantesan di google tadi ada gambar pacman

FaiK Fauzi MuLaCheLLa on May 22, 2010 at 4:40 PM said...

:)

sehat-mu on May 22, 2010 at 6:03 PM said...

ok dah sob...
naiss inpho neh :D

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp