Saturday, May 8, 2010

Seminar Nasional Kosmetika dan Presentasi Hasil Penelitian UAD


Browse » Home » , » Seminar Nasional Kosmetika dan Presentasi Hasil Penelitian UAD


Tema: Ekspresikan Aura Cantikmu Dengan Kosmetika Alami


Latar Belakang
Perawatan estetika saat ini, baik di Indonesia maupun di luar negeri, dewasa ini sudah merupakan kebutuhan perempuan maupun laki-laki yang ingin memanjakan dirinya. Sebagai dampaknya, kosmetik sebagai salah satu jenis perawatan estetika juga berkembang dengan pesat di berbagai salon kecantikan, di klinik atau poliklinik kesehatan kulit di Indonesia.

Dengan dicanangkannya back to nature oleh WHO, pemanfaatan herbal sebagai bahan kosmetik juga semakin meningkat, sehingga berbagai industri kosmetik memanfaatkan peluang bisnisnya dengan memproduksi kosmetik yang mengandung herbal. Industri kosmetik di Eropa, Amerika, atau dari Jepang yang terkenal di dunia juga telah memanfaatkan bermacam-macam herbal, bahkan herbal yang tidak tumbuh di negaranya sendiri.

Di Indonesia, kosmetik juga sudah lama dikenal dan merupakan bagian dari sejarah dan kebudayaan masyarakat serta memiliki konsep perawatan kecantikan yang hanya dimiliki oleh Bangsa Indonesia sendiri. Saat ini, berbagai produk kosmetik atau perawatan kecantikan yang mengandung herbal mulai dikembangkan lagi, terbukti dengan meningkatnya jumlah industri kosmetik untuk lulur, SPA, dll. Namun, kompetensi sumber daya manusia tentang kosmetik ataupun estetik masih sangat terbatas. Pada umumnya, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, didapat secara turun temurun tersebut, hanya menggunakan bentuk sediaan yang sederhana.

Perkembangan industri kosmetik modern yang menggunakan bentuk sediaan bedasarkan kefarmasian modern, membutuhkan peningkatan kompetensi sumber daya manusia agar mampu bersaing dengan industri kosmetik luar negeri tanpa merugikan konsumen.

Dengan maraknya iklan berbagai produk kosmetik, baik yang diproduksi oleh industri kosmetik manca negara maupun dalam negeri, diperlukan suatu “kewaspadaan” akan komponen yang terkandung, terutama yang dapat menimbulkan efek samping bagi konsumen. Pemilihan bentuk sediaan dengan mempertimbangkan berbagai komponen senyawa yang akan digunakan untuk produk kosmetik berdasarkan keuntungan dan kerugiannya, merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan bahwa suatu produk kosmetik diterima oleh konsumen atau masyarakat luas.


Tujuan:
  1. Memahami Produk kosmetika alami dengan berbagai bentuk sediaan yang aman bagi konsumen.
  2. Sumber daya manusia yang kompeten di bidang kosmetik alami meningkat.
  3. Produk kosmetika herbal asli Indonesia mampu bersaing menembus pasar dunia.
Topik Dan Pembicara
Keynote Speaker: 
Prof. Dr. Huang Renbin (Guangxi University) 
Materi: Menggali Ramuan Tradisional Untuk Kecantikan
Pemateri:
  1. Investigasi dan Standarisasi Bahan Alam Kosmetik
    (Prof. Dr. Suwijoyo Pramono, DEA, Apt. / Guru Besar Fitokimia Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada)
  2. Teknologi Formulasi dan Pengembangan Produk Kosmetik
    (Dra. Hj. Nurhayati Subakat / 
    Owner Wardah Kosmetik)
  3. Legalisasi Aman Produk Kosmetik
    (Badan POM Yogyakarta)
  4. Sertifikasi Halal Produk Kosmetik
    (POM MUI DIY)
Bintang Tamu: Inneke Koesherawati
Waktu dan Tempat
Pelaksanaan seminar pada tanggal 12 Juni 2010, bertempat di Hotel Saphir Yogyakarta, Jl. Laksda. Adisucipto No. 38 Yogyakarta, 55001, Indonesia 

Biaya Pendaftaran
Mahasiswa:Rp. 150.000,00
Umum::Rp. 200.000,00
Pemakalah:Rp. 300.000,00





Fasilitas: Seminar Kit, coffe break, lunch, sertifikat, voucher kosmetik Rp. 25.000 dll


Info Lebih Lanjut Silahkan Kunjungi Website: http://seminar.ffarmasi.uad.ac.id/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp