Monday, April 26, 2010

Minum Air Kemasan Di Dalam Mobil Picu Kanker


Browse » Home » , » Minum Air Kemasan Di Dalam Mobil Picu Kanker

Membawa minum dalam mobil selama perjalanan memang baik. Namun, mungkin Anda sering lupa meninggalkannya di dalam mobil hingga berjam-jam, kemudian begitu kembali, Anda meminumnya.

Tahukah Anda, minuman dalam botol plastik yang ditinggal di dalam mobil tidak baik untuk dikonsumsi? Jika ini sudah menjadi kebiasaan Anda, maka bahaya kanker mengancam Anda. 

Jangan tinggalkan botol air minum Anda yang terbuat dari plastik apa pun dan berisi air, di dalam mobil yang rawan terkena panas. Botol plastik yang kena panas, mengeluarkan dioxin penyebab kanker. Dan bila Anda meminumnya, akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

Panas yang terjadi memicu botol air untuk mengeluarkan bahan-bahan tertentu yang akan bercampur dengan air minum Anda yang terisi pada botol tersebut, dan akan menjadi racun bagi tubuh Anda. Efeknya hingga bisa menimbulkan kanker.

Sebenarnya tidak hanya botol air, tetapi botol pencampur susu anak, tempat minum anak, dan semua yang terbuat dari plastik adalah rawan karsinogenik. Jadi anjuranya adalah tidak minum atau membuat minuman panas dengan wadah plastik jenis apa pun. 

Demikian juga dengan botol plastik berisi air yang bisa terpanaskan atau menjadi panas, di mobil, di motor, di becak, di etalase, di jendela rumah dan di tempat lainnya bisa membuat hal demikian, termasuk memanaskanya di small heater sebagai penghangat minuman.

Khusus bagi para perempuan, karena hal ini sangat berbahaya! jangan minum air dari botol yang ditinggal di mobil. Botol air yang kepanasan di dalam mobil, dapat menyebabkan terlepasnya bahan kimia yg ada di plastik botol yang bernama dioxin. Kemudian tercampur ke dalam air, dan bahan kimia ini sangat berbahaya bagi sel-sel tubuh kita, karena bisa menyebabkan kanker terutama kanker payudara.

Ini pula yang menyebabkan artis Sheryl Crow terkena kanker payudara. Jadi, mulai sekarang, jangan minum air kemasan yang Anda  tinggal dalam mobil.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


2 comments:

achmad taher on April 26, 2010 at 11:04 PM said...

kalo gitu minumnya langsung abis yah gan, biar ga kena kanker...thaks infonya gan..

FaiK Fauzi MuLaCheLLa on April 27, 2010 at 12:04 AM said...

@Mas Ahmad Taher: iya mas, intinya jangan minum air minum (botol plastik) yang telah terkena (suhu) panas dr luar, secara dimobil suhunya panas akan menyebabkan plastik melepaskan dioxin, pemicu kanker.

dan jangan membuat minuman panas/hangat apa aja di dalam botol plastik.

thank you sob atas kunjungannya...

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp