Sunday, March 7, 2010

Polusi Udara Dapat Menyebabkan Hipertensi! Waspadalah..


Browse » Home » » Polusi Udara Dapat Menyebabkan Hipertensi! Waspadalah..

Jika suatu hari Anda mendapati tekanan darah Anda semakin tinggi, jangan buru-buru menyalahkan makanan yang Anda konsumsi. Sebauh penelitian di Amerika Serikat mengungkap, paparan partikel dari polusi selama jangka panjang diyakini dapat memicu peningkatan tekanan darah.

Pada laporan terbaru, peneliti menganalisa data dari 939 partisipan dalam Norvative Aging Study yang dilaksanakan setiap empat tahun antara tahun 1995-2006.

Sebuah aplikasi komputer khusus dibuat untuk mengukur seberapa besar paparan polusi udara selama dilakukannya penelitian dan untuk persiapan empat tahun yang akan datang.

Meningkatnya paparan polusi yang dari lalu lintas dibuktikan terkait dengan tekanan darah tinggi. Hasil dari penelitian itu tercatat peningkatan 3,022 mm Hg dari tekanan darah sistolik dan 1,96 mm Hg peningkatan tekanan diastolik serta 2,03 mm Hg peningkatan tekanan arteri. Demikian diungkap studi yang dirilis pada American Heart Association.

Hal itu berhasil mengaitkan antara paparan jangka panjang partikel polusi udara dan tekanan darah yang tinggi yang kemungkinan dapat membantu penjelasan antara polusi lalulintas dengan kematian serangan jantung dan kardiovaskuler dilaporkan sebelumnya dalam studi yang dilakukan Joel Schwarts dari Harvard School.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp