Wednesday, January 13, 2010

Cara Menghilangkan Proteksi File PDF


Browse » Home » » Cara Menghilangkan Proteksi File PDF

Dokumen PDF dapat dilindungi oleh si pembuat dengan menonaktifkan beberapa fungsi didalamnya seperti fungsi agar bisa dicetak, di-kopi ataupun diedit. Dan itulah salah satu alasan mengapa banyak pengguna memilih format PDF untuk berbagi dan mengirim dokumen. Mereka menggunakan format PDF agar konten mereka tidak di-kopi atau dicuri.
Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan proteksi PDF. Anda dapat menggunakan cara online dan offline.
1. Cara Online
Saya menemukan dua situs yang cukup bagus yang menawarkan layanan untuk meng-unlock file PDF anda yaitu PDF Cracker dan PDF Filler . Kedua situs akan meminta anda meng-upload file PDF dan selanjutnya anda tinggal menunggu mereka menyelesaikan tugasnya.
Rincian cara kerja:
Untuk meng-unlock file PDF, masukkan di field "PDF file to unlock", dengan cara mengetik di field tersebut atau meng-klik tombol "browse" untuk mencari lokasi file yang dituju.
File PDF hasil unlock akan muncul di jendela browser yang baru dan terbuka dalam format aplikasi PDF (biasanya Adobe Acrobat Reader)


Tentu saja anda akan membutuhkan koneksi internet yang cukup kencang untuk bisa melakukan hal diatas atau kalau koneksi anda lambat maka siap-siap saja untuk hang ketika mengupload dokumen PDF atau ketika anda menampilkannya.
2. Cara Offline
Bagi anda yang tidak memiliki koneksi internet yang cukup kencang, seperti saya, anda dapat mendownload dan menginstall Freeware PDF Unlocker.
Rincian cara kerjanya:
Download dan install di PC anda. Nanti anda akan menemukan ikon PDF Unlocker di desktop.
Bagaimana menggunakannya?
Cukup geser saja dokumen PDF anda yang ingin di-unlock, arahkan ke ikon PDF Unlocker dan lalu PDF Unlocker akan membuat sebuah dokumen pdf baru yang tanpa pembatasan.
pdfcrack
Anda juga dapat menggunakan software lainnya seperti, OmniPage Software (468 MB). Software ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti memungkinkan kita untuk mencetak ke PDF, mengubah teks dokumen menjadi buku audio dan menambahkan tanda tangan digital di dokumen elektronik anda. Namun anda harus membayar untuk mendapatkan software ini

KesimpulanFreeware PDF Unlocker adalah solusi terbaik untuk menghilangkan pembatasan dokumen PDF, mudah digunakan dan juga gratis.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp