Sunday, December 27, 2009

Ciri-ciri Facebook Yang Telah Di-hack


Browse » Home » , » Ciri-ciri Facebook Yang Telah Di-hack

Akhir-akhir ini kerap sekali terjadi kejahatan terhadap akun Facebook yaitu di hack, terutama ke pengguna yang sering memakai akun facebooknya di handphone, sehingga hal ini berdampak pada pengambil alihan akun facebook menjadi milik sang penjebak (hacker) yang bisa berdampak buruk dan bahkan terjadi pencemaran nama baik sang pemilik.

Metode sang penjebak sangatlah sederhana dan mereka melakukannya disaat anda sedang offline, yaitu hanya dengan menggunakan alamat email pemilik akun facebook saja, mereka bisa mengenerate (mengacak) password pengguna dan tentunya dengan menggunakan program khusus yang saat ini sudah banyak beredar di intenet.

Ciri-ciri akun Facebook yang dihack sangat beragam, diantaranya:

  • Si Hacker me-redirect (mengubah arah) pemilik akun facebook ke akun milik orang lain.
  • Nama pemilik akun Facebook di ubah.
  • Status wall profile pengguna diubah menjadi tulisan yang tidak layak untuk di baca dan mengirimkannya ke wall teman (wall-to-wall).
  • Photo profil pengguna di ubah menjadi gambar yang syur (tidak senonoh dan seronok) dan juga mereka membuat photo galery khusus dengan berisikan gambar yang syur pula kemudian di tag ke teman-teman.
  • Profil pengguna (user) seluruhnya di ubah dengan kata-kata yang tidak layak pula.
  • Si penjebak sengaja mengupload video dengan durasi yang sangat pendek dan dengan berisikan video yang tidak layak, kemudian mempublikasikannya dan di tag ke teman.
  • Si Penjebak juga tidak luput membuat sebuah note yang berisikan kata-kata ejekan, hinaan, caci-maki, opensive dan kasar pula dan tidak luput di tag ke teman.
  • Disaat si pemilik akun Facebook sedang offline, si penjebak menggunakan akun facebook tersebut layaknya pemilik akun sendiri, kemudian si penjebak mengomentari status teman dengan kata-kata yang bikin kesal dan marah.
  • Atau yang paling parah Si hacker mengganti password atau bahkan email dengan yang lain sehingga si korban tidak bisa mengakses lagi akunnya selama-lamanya.
Dengan tindakan yang telah dilakukan si penjebak, tim facebook sama sekali tidak mengetahui bahwa akun Facebook tersebut telah di hack, tetapi justru malah sebaliknya tim Facebook menganggap si pemilik akun tersebut sebagai spam (penjahat) dan tentunya akan diberikan sanksi dan tindakan keras terhadap pemilik akun tersebut, yakni dengan cara mendisable, memblock bahkan menghapusnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Untuk mengatasi masalah Facebook yang di hack, tim Facebook telah memberikan section khusus penanganan akun Facebook yang di hack. Disini pengguna yang telah di hack dapat mengirimkan pesan ke Facebook tentang masalah yang terjadi mulai dari masalah spam, hacking, tips pencegahan hacking dan lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


2 comments:

jasmine on August 13, 2010 at 12:58 AM said...

kalo nggak bisa ngasih komen n bkin stat itu knpa?

FaiK Fauzi MuLaCheLLa on August 13, 2010 at 10:00 AM said...

@Jasmine: kalau tidak bisa komentar / bikin status itu biasanya karena profilnya dibanned oleh FB....

Kenapa bisa dibanned?? mungkin karena kamu mempergunakan fitur tersebut (komentar dan update status) secara berlebihan seperti komentar secara beruntun/hampir bersamaan ke beberapa orang,. sehingga Facebook akan menganggapnya sebagai spam...

Tidak usah khawatir dalam beberapa hari fitur itu akan kembali seperti semula, dan bisa digunakan kembali.

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp