Wednesday, August 26, 2009

Taj : Tragedi Di Balik Tanda Cinta Abadi


Browse » Home » , » Taj : Tragedi Di Balik Tanda Cinta Abadi


Saat permaisurinya, Arjumand Banu-Mumtaz-i-Mahal, Perempuan Terpilih di Istana meninggal, Shah Jahan ingin membangun sebuah monumen yang bisa mengungkapkan cinta sejatinya kepada sang Ratu. Selama dua puluh dua tahun, dua puluh ribu manusia bekerja siang dan malam untuk memenuhi obsesi sang Sultan. Hasilnya adalah Taj Mahal, sebuah makam yang dihiasi oleh emas, perak, dan perhiasan-perhiasan berharga.Novel yang kuat ini mengisahkan Taj dalam dua level paralel. Yang pertama menceritakan kisah cinta penuh hasrat antara Shah Jahan dan Arjumand hingga kematian sang Permaisuri melalui sudut pandang tiga karakter utama-Arjumand, Shah Jahan, dan Isa--budak kasim kesayangan Arjumand.
Yang kedua mengungkapkan tahun-tahun berikutnya dalam pemerintahan Shah Jahan, pembangunan Taj Mahal, dan perebutan berdarah takhta merak oleh putra-putranya. Narasi yang mengungkapkan pembangunan Shah Jahan adalah cerita tentang Murthi, seorang ahli kerajinan Hindu yang dikirimkan sebagai hadiah kepada sang Sultan untuk memahat jali marmer yang terkenal di sekeliling sarkofagus Arjumand.
Dalam buku yang rumit dan menarik ini, Murari tidak sekadar menuliskan kisah romantika sejarah. Dengan apik, Murari juga berhasil menghidupkan kembali masa-masa ketika kisah ini berlangsung: kemegahan sensual istana dan kemiskinan tanpa akhir di India pada abad ketujuh belas, masalah-masalah yang terjadi dalam masa pemerintahan Shah Jahan, dan konflik berkepanjangan yang selalu terjadi antara manusia yang berbeda keyakinan.

Download Taj : Tragedi Di Balik Tanda Cinta Abadi by Timeri N. Murari

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Posts:


Or

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik tombol subscribe di bawah untuk berlangganan gratis, dengan begitu Anda akan mendapat artikel terbaru via email dari www.faikshare.com


0 comments:

Blog Award

 

FaiK Share. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution of FaiK theme by FaiK MuLaCheLLa | Distributed by Blogger Templates Blog Corp